Senin, 21 Juli 2025 11:55 WIB

RSUP Dr M Djamil Jajaki Kolaborasi dengan BRI Regional Office Padang

Responsive image
Humas - RSUP dr. Djamil Padang
3

Padang (17/06) - Jajaran direksi RSUP Dr. M. Djamil melakukan kunjungan ke Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional Office Padang pada Selasa (17/6). Kunjungan ini bukan sekadar silaturahmi, melainkan upaya konkret untuk mempererat kemitraan dan menjajaki berbagai potensi kolaborasi yang dapat meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat.

Rombongan direksi RSUP Dr. M. Djamil yang dipimpin Direktur Utama Dr. dr. Dovy Djanas, Sp.OG, KFM, MARS, FISQua disambut oleh Regional CEO BRI Padang Riza Pahlevi. Turut mendampingi Dirut yakni Direktur Layanan Operasional drg. Ade Palupi Muchtar, MARS, Direktur Perencanaan dan Keuangan Luhur Joko Prasetyo, Manajer Keuangan Dewi Anggreini, Manajer Hukum dan Humas Nova Afriani dan Pj Pengembangan Bisnis dan Marketing dr. Winanda, MARS.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Dr. dr. Dovy Djanas, Sp.OG, KFM, MARS, FISQua mengatakan kunjungan ini merupakan wujud komitmen RSUP Dr. M. Djamil untuk terus berinovasi dan bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk lembaga keuangan. "Kami percaya bahwa kolaborasi yang kuat dengan perbankan seperti BRI esensial dalam mendukung operasional rumah sakit. Ini juga demi memberikan kemudahan bagi pasien dan seluruh civitas hospitalia," kata Dovy Djanas.

Ia menjelaskan RSUP Dr. M. Djamil merupakan rumah sakit vertikal di bawah Kementerian Kesehatan dan telah berdiri sejak tahun 1953. Rumah sakit ini juga termasuk rumah sakit rujukan di wilayah Sumatera Bagian Tengah. Selain layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), rumah sakit ini juga memberikan layanan kepada pasien Non-JKN melalui Klinik Istano Pagaruyuang.

"Klinik Istano kami tawarkan sebagai pilihan bagi masyarakat yang menginginkan pelayanan cepat, fasilitas yang lebih privat, dan jadwal yang lebih fleksibel, di luar skema JKN," terang Dovy.

Ia menjelaskan Klinik Istano dirancang untuk melayani pasien umum atau pasien dengan asuransi Non-JKN yang mencari layanan medis premium dengan kenyamanan dan fasilitas yang lebih eksklusif. "Keunggulan berobat di klinik ini yakni konsultasi langsung dengan dokter spesialis dan subspesialis. Pasien dapat berkonsultasi dalam suasana nyaman dan privat bersama para ahli medis terkemuka," sebutnya.

Pelayanan Prioritas (Fast Track). Setiap pasien didampingi oleh patient advocate untuk memastikan kenyamanan dan percepatan dalam proses medis. Fasilitas Premium. Ruang tunggu dan layanan dirancang dengan standar kenyamanan tinggi.

"Kemudian parkir khusus. Akses parkir eksklusif disediakan demi kenyamanan pengunjung. Jam operasional Klinik Istano pun diperpanjang untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat, yakni Senin–Jumat pukul 07.30–20.00 dan Sabtu pukul 07.30–14.00," paparnya. 

Salah satu layanan Klinik Istano, sebutnya, medical check up dengan fasilitas premium. Keunggulannya ruang tunggu yang nyaman, ruang makan yang nyaman, interpretasi hasil MCU dengan dokter spesialis, dan pasien didampingi pasien advocat dari awal hingga akhir pemeriksaan. "Kami menyiapkan paket-paket medical check up," sebutnya.

Regional CEO BRI Padang Riza Pahlevi mengucapkan terima kasih atas kunjungan direksi RSUP Dr. M. Djamil. Kunjungan ini tentunya selain silaturahmi juga menjajaki kerja sama yang saling menguntungkan. "Sama diketahui, RSUP Dr. M. Djamil merupakan rumah sakit tertua di Sumbar dan punya basic pasien yang cukup besar. Sementara BRI merupakan bank tertua di Indonesia dan memiliki produk yang sangat mendukung kemajuan dari RSUP Dr. M. Djamil. Jika terjalin kerja sama tentunya akan membesarkan RSUP Dr. M. Djamil dan menambah portofolio bagi BRI," tukasnya. (*)