Senin, 21 Juli 2025 14:06 WIB

Direksi RSUP Dr M Djamil Monitoring dan Evaluasi Layanan Non JKN

Responsive image
Humas - RSUP dr. Djamil Padang
2

Padang (18/06) - Direksi RSUP Dr. M. Djamil yang dipimpin Direktur Utama Dr. dr. Dovy Djanas, Sp.OG, KFM, MARS, FISQua melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap layanan non-JKN di Klinik Istano Pagaruyuang. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen RSUP Dr. M. Djamil untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk bagi pasien non-Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Kami ingin memastikan bahwa setiap pasien yang datang ke RSUP Dr. M. Djamil, tanpa terkecuali, merasakan kenyamanan dan mendapatkan pelayanan terbaik. Layanan non-JKN memiliki karakteristik dan kebutuhan yang sedikit berbeda, sehingga penting bagi kami untuk secara berkala memonitor dan mengevaluasi pelaksanaannya agar tetap optimal,” kata Direktur Utama Dr. dr. Dovy Djanas, Sp.OG, KFM, MARS, FISQua.

Monev ini turut dihadiri Direktur Layanan Operasional drg. Ade Palupi Muchtar, MARS, Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian dr. Maliana, M.Kes, Manajer OSDM dr. Keesa Nabila Afida, M.Kes, Kepala IPS RS Catur Suharinto. Kepala Instalasi Non-JKN dr. Alexander Kam, Sp.PD, M.Sc, FINASIM, Wakil Kepala Instalasi Non JKN Ns. Yuhelmi, S.Kep, Pj Pengembangan Bisnis dan Marketing dr. Winanda, MARS dan Karu Istano Pagaruyuang Ns. Sri Putri Kurnia, AMK, S.Kep.

Ia mengatakan kegiatan monitoring dan evaluasi ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi RSUP Dr. M. Djamil untuk merumuskan kebijakan dan strategi yang lebih efektif dalam mengelola layanan non-JKN. Dengan demikian, rumah sakit ini dapat terus menjadi pilihan utama bagi masyarakat Sumatera Barat dan sekitarnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan berkualitas, baik melalui jalur JKN maupun non-JKN.

“RSUP Dr. M. Djamil berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan mutu pelayanan demi terwujudnya kesehatan masyarakat yang lebih baik,” tukasnya.

Diketahui layanan kepada pasien Non-JKN ini melalui Klinik Istano Pagaruyuang. Klinik Istano dirancang untuk melayani pasien umum atau pasien dengan asuransi swasta yang mencari layanan medis premium dengan kenyamanan dan fasilitas yang lebih eksklusif. Keunggulan berobat di klinik ini yakni konsultasi langsung dengan dokter spesialis dan subspesialis. Pasien dapat berkonsultasi dalam suasana nyaman dan privat bersama para ahli medis terkemuka.

Pelayanan Prioritas (Fast Track). Setiap pasien didampingi oleh patient advocate untuk memastikan kenyamanan dan percepatan dalam proses medis. Fasilitas Premium. Ruang tunggu dan layanan dirancang dengan standar kenyamanan tinggi. Kemudian parkir khusus. Akses parkir eksklusif disediakan demi kenyamanan pengunjung. Jam operasional Klinik Istano pun diperpanjang untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat, yakni Senin–Jumat pukul 07.30–20.00 dan Sabtu pukul 07.30–14.00.(*)