Jumat, 12 September 2025 14:03 WIB

RSPG Gelar Giat Hari Pelanggan Nasional

Responsive image
IR - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
28

Cisarua Bogor (05/09) - Rumah Sakit Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor, memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan khusus sebagai wujud apresiasi dan terima kasih kepada para pasien dan keluarga yang telah mempercayakan layanan kesehatannya. Kegiatan yang mengusung tema "Bersinergi Bersama Pelanggan Menuju Sehat Paripurna" selaras dengan Tema Harpelnas 2025: Think Customer (berpikir seperti pelanggan atau memprioritaskan pelanggan), berlangsung meriah pada di lobi Frontline.

Acara peringatan diawali dengan kegiatan Sapa Pelanggan yang dilakukan secara simbolis oleh jajaran Direksi dan manajemen RSPG dengan menyambut langsung para pasien dan pengunjung dengan senyum dan sapaan hangat, menciptakan suasana kekeluargaan yang akrab, dilanjutkan dengan penyerahan Cenderamata Eksklusif secara simbolis kepada para pelanggan yang hadir. Cenderamata berupa goodybag diberikan sebagai simbol terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan, tidak hanya itu seluruh pengunjung baik rawat jalan maupun rawat inap dan pasien yang hadir juga mendapat bingkisan/cinderamata.

Selain itu sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan kesehatan masyarakat, RSPG juga menyediakan layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang meliputi pengecekan tekanan darah, gula darah sewaktu dan konsultasi kesehatan umum dengan memberikan edukasi kesehatan sederhana yang mudah dipahami masyarakat. Dimana pengunjung dan pasien yang sedang menunggu, terlihat sangat antusias memanfaatkan layanan ini, dan hal ini membuat suasana menjadi lebih hangat dan akrab.

Dalam sambutannya Plt. Direktur Utama RSPG, dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS menyampaikan bahwa Hubungan dengan pelanggan bukan hanya sekadar hubungan antara pasien dengan RS semata, melainkan hubungan yang dibangun atas dasar kepercayaan dan kepedulian. Hari Pelanggan ini menjadi momen untuk memperkuat komitmen RSPG dalam memberikan pelayanan kesehatan yang tidak hanya profesional, tetapi juga penuh dengan perhatian dan empati.

Diharapkan giat ini dapat terus mempererat hubungan dengan masyarakat sekaligus mengingatkan seluruh insan civitas RSPG akan pentingnya peran dan kepuasan pelanggan, sebagaimana moto RSPG ”Kepuasan Anda adalah Kebahagiaan Kami”. Semua masukan dan saran pelanggan menjadi poin penting guna peningkatan RSPG dalam melayani masyarakat yang lebih baik.