Senin, 17 November 2025 00:05 WIB

Tingkatkan Mutu dan Kualitas Layanan Direksi RSUP Dr M Djamil Telusuri Sejumlah Instalasi

Responsive image
Humas - RSUP dr. Djamil Padang
30

Padang ((13/11) - Komitmen untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan di RSUP Dr. M. Djamil ditunjukkan secara nyata oleh jajaran direksi. Direktur Utama bersama Direktur Layanan Operasional melakukan penelusuran ke sejumlah instalasi dan unit layanan penting, guna memastikan fasilitas dan alur pelayanan berjalan optimal pasca renovasi dan pengembangan.

Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil, Dr. dr. Dovy Djanas, Sp.OG, KFM, MARS, FISQua, memimpin langsung kegiatan telusur ini. Fokus utamanya adalah pada area-area yang berkaitan langsung dengan kenyamanan dan keselamatan pasien rawat inap serta layanan penunjang.

Dalam kegiatan telusur kali ini, Dovy Djanas mengawali meninjau langsung hasil renovasi di kamar Anyelir lantai 2 Instalasi Ambun Pagi. Renovasi pada kamar rawat inap menjadi prioritas manajemen dalam upaya memberikan fasilitas yang lebih modern, nyaman, dan higienis bagi pasien. Peninjauan ini memastikan renovasi telah selesai sepenuhnya dan siap memberikan standar kenyamanan terbaik bagi pasien rawat inap.

Sementara itu, drg. Ade Palupi Muchtar, MARS, selaku Direktur Layanan Operasional, memfokuskan penelusurannya pada sejumlah fasilitas baru dan area pengembangan layanan poliklinik. drg. Ade Palupi Muchtar meninjau ruang MOT (Mobile Operating Theatre) baru yang berada di IGD. Selain itu, meninjau renovasi Admisi 2 di Instalasi Rawat Jalan dan meninjau langsung Poliklinik Ortopedi dan Neurologi yang baru.

Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil, Dr. dr. Dovy Djanas, Sp.OG, KFM, MARS, FISQua, menyampaikan kegiatan telusur rutin ini adalah wujud nyata komitmen jajaran direksi. "Kami menyadari bahwa RSUP Dr. M. Djamil sebagai rumah sakit rujukan utama di Sumatera Barat memiliki tanggung jawab besar terhadap kualitas pelayanan. Telusur ini bukan sekadar kunjungan, tetapi upaya untuk melihat langsung, memastikan setiap sudut pelayanan telah memenuhi standar mutu dan keselamatan pasien, serta mengidentifikasi potensi perbaikan yang harus segera ditindaklanjuti," ujar Dovy Djanas.

Ia melanjutkan semua renovasi dan penambahan fasilitas baru, mulai dari kamar rawat inap yang lebih nyaman hingga ruang tindakan spesialis di IGD dan poliklinik, bertujuan memberikan pelayanan terbaik, cepat, tepat, dan manusiawi bagi seluruh masyarakat. "Kami pastikan proses perbaikan ini akan terus berjalan secara berkelanjutan," tegas Dirut.(*)